Spiga

Berdakwah Lewat Blog, Mengapa Tidak?

Banyak cara memang untuk bisa berdakwah. Dunia maya yang selama ini lebih banyak diwarnai dengan kehidupan keberagamaan, apa salahnya jika diisi dengan hal-hal yang mengarahkan kepada kebaikan. Memang terasa berat dan aneh mungkin. Tapi kalau kita berpedoman pada dakwah dalam arti luas, maka menunjukkan kepada kebaikkan itupun merupakan dakwah. Termasuk di blog, bagaimana menunjukkan ilmu agar bisa dimanfaatkan untuk kebaikan juga termasuk dakwah.

Namun demikian, memanfaatkan blog tidak semudah yang dibayangkan, jika masih baru dalam dunia ini. Sehingga masih perlu Panduan Blog untuk bisa lancar dan mudah untuk mengoperasikannya. Tak heran banyak Tips Ngeblog yang harus dikunjungi untuk dapat lebih baik lagi dan mempunyai tampilan yang mudah diterima oleh pembaca. Salah satu Tips Ngeblog yang cukup banyak memperoleh perhatian adalah mengganti template. Jika template tersebut gratisan, biasanya akan sangat tergantung dari penyedia template tersebut. Sehingga bisa jadi pada suatu saat tampilannnya tidak sebaik yang diinginkan.

Setelah memikirkan bagaimana membuat blog dan mengisinya dengan artikel yang baik, berikutnya adalah bagaimana bisa Meningkatkan Traffic Blog. Meningkatkan Traffic Blog menjadi seni tersendiri dan memerlukan kesungguhan bagi pemiliknya. Tapi Meningkatkan Traffic Blog inilah yang menentukan apakan isi yang kita sampaikan berupa kebenaran ini banyak dibaca orang atau tidak. Sehingga Meningkatkan Traffic Blog perlu juga menjadi perhatian bagi seseorang yang ingin berdakwah lewat blog. Nah, inilah menjadi ujian tersendiri bagi pemilik blog. Untuk itulah perlu kiranya sesering mungkin untuk mencari Panduan Blog yang bisa memberikan pencerahan bagi kita.

3 comments:

Sang Pejuang

October 27, 2008 at 10:44 PM

gak berani koment... he,,he,,,

soale ya gt deeh....

Bunda Rierie

October 27, 2008 at 11:39 PM

iya, why not? bagi-bagi ilmu yang baik nambah pahala khann

Dilasari Hidayat

October 29, 2008 at 8:30 AM

Saya juga masih harus belajar banyak tentang blogging terutama cara meningkatkan traffic dan kode2 HTML. Kesulitan saya adalah waktu yang terbatas. Maklum saja kalau punya 3 anak, lalu urusan rumah tangga (masak, bersih2 dll).