Spiga

Liburan (Tinggal) Sebentar Lagi

Liburan tinggal sebentar lagi. Kalau tidak saling mengingatkan, bubuhan gaul bisa terlena dengan kegiatannya masing-masing. Keenakan nyantai, jalan-jalan, kerja or kursus. Padahal jadwal masuk tinggal sepekan. Biar tidak kaget bila saat masuk sekolah tiba, perlu siap-siap nanti jika waktu masuk telah tiba.

1. Ingatkan dalam diri bahwa waktu liburan tinggal sebentar lagi dan siap-siap back to school
2. Siapkan laporan untuk teman-teman se-gank, buat cerita yang mengasyikan seperti cerita seribu satu malam. Kalau perlu buat tulisan bersambung dan diterbitkan di mading atau majalah sekolah.
3. Baju seragam yang robek dijahit, yang masih kotor dan lusuh dicuci dan setrika and yang sudah kadaluwarsa perlu beli lagi.
4. Alat tulis: pensil dan buku disortir, yang masih sisa dipakai dan yang udah abis ... ya cari lagi.
5. Cari informasi diktat dan buku penuntun yang akan dipakai setelah masuk, sapa tahu bisa cari second, he..he.. murah lagi! Plus ada bonus kerjaan pendahulu.
6. Buka-buka kembali pelajaran yang lalu, untuk memanasi otak dan mengingatkan kembali. Jangan sampai saat pertama kali masuk masih bengong.
7. Atur jadwal sebagai mana saat masuk sekolah terdahulu. Kesibukan yang lain mulai dikurangi. Apalagi yang masih santai, siap-siap tuh panasin mesin.
8. Selesaikan pekerjaan yang direncanakan untuk liburan agar tidak tersisa setelah masuk nanti. Finishing touch gitcu kata orang kulon.
9. Nah, kalo liburan tinggal satu ato dua hari, tinggalin gih kegiatan lain. Siapkan barang-barang ke sekolahan n juga siapin fisik biar besok pagi berangkat ke sekolah dengan ceria tanpa kedodoran. Olahraga gitcu, jangan molor terus.
10. Yang terakhir nih, siap mental men! Sapa tahu pagi-pagi ada kejadian luar biasa dan kejutan mendadak. yang pasti ada perubahan di sana-sini. Gacoan baru, murid baru, guru baru, kelas baru n serba baru yang lain. Jangan lupa ada juga teman kita yang dulu kadang juga ada yang pergi. Jangan-jangan kitanya juga yang ngacir dari sekolah. Khan bisa all in new. Yess!

“Sepuluh tips, cukup kan? kalo kurang tambah sepuluh soal lagi”, itu cuap-cuap guru di depan kelas. Ya sudah sampai di sini aja. Yang penting sampai di kelas nanti gak semaput mendadak, karena ada sesuatu yang berbeda sebelumnya or kita gak siap menghadapi serbuan keadaan. Bye-bye.......Selamat Tinggal Liburan Yang Mengasyikan?

0 comments: