Spiga

Belajar Mandiri

Beberapa saat belajar telah kita lalui, di sini mungkin kita telah bisa menyesuaikan diri. Semoga motivasi belajar tidak kendor menghadapi pelajaran dan latihan yang ada. Juga kondisi sekolah yang berbeda. Dengan tekad yang kuat dilandasi niat yang ikhlas nan suci, insya Allah akan dikabulkan do’a-do’a hambanya yang terus berusaha. (khan do’anya tidak hanya mau ujian saja? Tull…nggak?)

Tekad yang kuat ni diwujudkan dengan usaha yang keras dengan belajar yang intensif, terus menerus dan terpadu. Yahh kayak pemusatan latihan gitu,. Hingga nantinya siap tempur (kayak perang beneran aja!) menghadapi soal-soal test. Pepatah mengatakan:

“Hadapilah latihan bagaikan pertempuran yang sebenarnya, dan anggaplah pertempuran bagai latihan biasa saja”. Untuk itu kita dituntut siap setiap saat menghadapi tantangan.

Berawal dari diri sendiri, niat, semangat dan kepercayaan diri yang bersandar pada keyakinan akan pertolongan Allah, akan mendukung keberhasilan semua amal usaha kita di hari nanti, Insya Allah.

Tuh, ingatkan peringatan Allah SWT dalam Al Qur’an:

“Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum, sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri”. ( QS Ar-Ra’ad: 11) [Mei, 1994]

0 comments: